tips@iain-jember.ac.id

Untuk terhindar dari Covid-19, HMPS Tadris IPS lakukan doa Bersama di Makam Habib Soleh Al-Hamid

Home >Berita >Untuk terhindar dari Covid-19, HMPS Tadris IPS lakukan doa Bersama di Makam Habib Soleh Al-Hamid
Diposting : Jumat, 02 Dec 2022, 01:13:51 | Dilihat : 226 kali
Untuk terhindar dari Covid-19, HMPS Tadris IPS lakukan doa Bersama di Makam Habib Soleh Al-Hamid


Kunjungan Kedua - (Rabu 30/6) Gerakan Mahasiswa Peduli Situs Sejarah dan Budaya (GEMAPERAYA) HMPS Tadris IPS - FTIK - UIN KHAS Jember melakukan kunjungan ke makam Habib Soleh Al-Hamid Tanggul. Kegiatan yang diikuti oleh 50 Mahasiswa Prodi Tadris IPS ini merupakan kegiatan lanjutan setelah melaksanakan Kunjungan di situs Congapan - Batu Urip - Sumberbaru. "Inisiasi kegiatan kunjungan lanjutan ini sudah direncakan oleh panitia dan disetujui oleh peserta" ungkap lika Ketua HMPS Tadris IPS. 

"Kunjungan ini merupakan kunjungan yang ditujukan untuk mengenalkan kepada mahsiswa baru kepada ulama yang ada di kabupaten jember, mengingat kami dari UIN KHAS Jember yang pada dasarnya adalah kampus Islam Negeri yang ada di kabupaten Jember." ungkap Eka Dosen Pendamping Gemaperaya. ''Kegiatan ini penting dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah S.W.T dengan perantara ziarah ke makam para ulama. Selain itu sebagai pendatang baru di prodi tadris IPS, saya sangat tertarik karena pertama kali untuk mengikuti kegiatan mahsiswa dan berziarah di makam ulama di wilayah kabupaten jember ini" Ungkap Dini dosen selaku pendamping..

  "Jarak temDoa Bersama di Depan Makam Habib Soleh Al-Hamid Tanggulpuh yang jauh dari titik situs pertama ke makam  habib soleh kurang lebih 15KM ini sangat melelahkan bagi pengendara sepeda motor yang juga berkegiatan dilapangan. Terlihat semangat mahasiswa tetap terjaga, jumlah peserta juga tetap sekitar 50an orang dari awal kegiatan. hal ini mengingatkan kita akan perjuangan para ulama dalam menyebarkan agama Islam tidak dengan mudah, akan tetapi dengan penuh keikhlasan." ungkap depict dosen pembimbing GEMAPERAYA.

"Dimasa covid -19 ini saya berharap agar setiap civitas akademika UIN KHAS Jember mendapat perlindungan dan dijauhkan dari bahaya pandemi ini. kami di dalam makam juga berdoa agar setiap dosen, karyawa, dan mahasiswa yang sedang di timpa musibah covid-19 mendapatkan kesembuhan dan keselamatan. Doa terakhir kami semoga negara yang kita cintai ini NKRI dapat sembuh dan melewati masa pandemi dengan cepat, aamiin" ungkap Oman ulama di lingkungan Prodi Tadris IPS. (Depict - Admin Prodi)

;