header-int

Untuk terhindar dari Covid-19, HMPS Tadris IPS lakukan doa Bersama di Makam Habib Soleh Al-Hamid

Selasa, 21 Sep 2021, 00:01:19 WIB - 334 View
Share
Untuk terhindar dari Covid-19, HMPS Tadris IPS lakukan doa Bersama di Makam Habib Soleh Al-Hamid

Kunjungan Kedua - (Rabu 30/6) Gerakan Mahasiswa Peduli Situs Sejarah dan Budaya (GEMAPERAYA) HMPS Tadris IPS - FTIK - UIN KHAS Jember melakukan kunjungan ke makam Habib Soleh Al-Hamid Tanggul. Kegiatan yang diikuti oleh 50 Mahasiswa Prodi Tadris IPS ini merupakan kegiatan lanjutan setelah melaksanakan Kunjungan di situs Congapan - Batu Urip - Sumberbaru. "Inisiasi kegiatan kunjungan lanjutan ini sudah direncakan oleh panitia dan disetujui oleh peserta" ungkap lika Ketua HMPS Tadris IPS. 

"Kunjungan ini merupakan kunjungan yang ditujukan untuk mengenalkan kepada mahsiswa baru kepada ulama yang ada di kabupaten jember, mengingat kami dari UIN KHAS Jember yang pada dasarnya adalah kampus Islam Negeri yang ada di kabupaten Jember." ungkap Eka Dosen Pendamping Gemaperaya. ''Kegiatan ini penting dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah S.W.T dengan perantara ziarah ke makam para ulama. Selain itu sebagai pendatang baru di prodi tadris IPS, saya sangat tertarik karena pertama kali untuk mengikuti kegiatan mahsiswa dan berziarah di makam ulama di wilayah kabupaten jember ini" Ungkap Dini dosen selaku pendamping..

  "Jarak temDoa Bersama di Depan Makam Habib Soleh Al-Hamid Tanggulpuh yang jauh dari titik situs pertama ke makam  habib soleh kurang lebih 15KM ini sangat melelahkan bagi pengendara sepeda motor yang juga berkegiatan dilapangan. Terlihat semangat mahasiswa tetap terjaga, jumlah peserta juga tetap sekitar 50an orang dari awal kegiatan. hal ini mengingatkan kita akan perjuangan para ulama dalam menyebarkan agama Islam tidak dengan mudah, akan tetapi dengan penuh keikhlasan." ungkap depict dosen pembimbing GEMAPERAYA.

"Dimasa covid -19 ini saya berharap agar setiap civitas akademika UIN KHAS Jember mendapat perlindungan dan dijauhkan dari bahaya pandemi ini. kami di dalam makam juga berdoa agar setiap dosen, karyawa, dan mahasiswa yang sedang di timpa musibah covid-19 mendapatkan kesembuhan dan keselamatan. Doa terakhir kami semoga negara yang kita cintai ini NKRI dapat sembuh dan melewati masa pandemi dengan cepat, aamiin" ungkap Oman ulama di lingkungan Prodi Tadris IPS. (Depict - Admin Prodi)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube