tips@iain-jember.ac.id

KKN Posko 146 Meriahkan Seminar Kepemudaan Bersama Kadispora Jember

Home >Berita >KKN Posko 146 Meriahkan Seminar Kepemudaan Bersama Kadispora Jember
Diposting : Rabu, 10 Aug 2022, 08:57:48 | Dilihat : 194 kali
KKN Posko 146 Meriahkan Seminar Kepemudaan Bersama Kadispora Jember


KKN Posko 146 dari UIN Kiai Haji Achmad Siddiq yang bertempat di Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember telah mensukseskan pelaksanaan Seminar Kepemudaan dengan mengundang Kadispora Kabupaten Jember Drs. Murdiyanto. Kegiatan Seminar di laksanakan di Balai Desa Tegalwangi, pada hari Senin, 25 Juli 2022.  Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pemuda desa Tegalwangi dan beberapa perangkat Desa. 

Ketua Panitia Seminar sekaligus Koordinator Mahasiswa KKN Desa Tegalwangi Lucky Hermawan (Mahasiswa Tadris IPS) menyampaikan bahwa ide untuk melaksanakan kegiatan Seminar ini dibimbing oleh Bapak M. Eka Rahman, M.SEI Dosen Tadris IPS UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Menurut Bapak Eka pada dasarnya Desa Tegalwangi sudah berdaya sehingga lebih bermanfaat lagi bagi desa apabila diselenggarakan kegiatan Seminar Kepemudaan dengan mengundang langsung Kadispora Jember. Bagi Bapak Drs. Murdiyanto, kegiatan ini memberikan kesan tersendiri bagi beliau. Sebab baru pertama kalinya datang ke Desa Tegalwangi. 

Bapak Drs. Murdiyanto menyampaikan bahwa pemuda harus selalu didorong untuk berolahraga, sebab dalam kegiatan berolahraga terdapat pula kegiatan sosial di dalamnya. Pemuda harus selalu didorong untuk menyalurkan potensi sesuai dengan bakatnya, sehingga menjadi pemicu dan pemecut masa depan yang lebih baik. Kegiatan Olahraga selain menyehatkan juga mendukung kegiatan sosial, sehingga selain masyarakat menjadi sehat juga mendorong kesejahteraan masyarakat dan interaksi sosial di dalamnya. (Abdurrahman)

;