tips@iain-jember.ac.id

Pentingnya Belajar Teknik Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa

Home >Berita >Pentingnya Belajar Teknik Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa
Diposting : Rabu, 23 Nov 2022, 08:46:19 | Dilihat : 1149 kali
Pentingnya Belajar Teknik Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa


 

          Saat ini, mahasiswa telah banyak mengalami ketertinggalan, khususnya dalam hal Teknik Penulisan Karya Ilmiah yang baik dan benar. Padahal kebutuhan tersebut harus senantiasa diwujudkan dalam pemberdayaan mahasiswa demi kepentingan masyarakat ke depan. Oleh karena itu, mahasiswa harus diberi bekal yang cukup dalam rangka penyiapan masa depannya terutama dalam tranformasi keilmuan yang berkaitan dengan Teknik Penulisan Karya Ilmiah yang baik dan benar.
          Pemberian bekal Teknik Penulisan Karya Ilmiah (TPKI) bagi mahasiswa Tadris IPS terwujud dalam workshop yang dilaksanakan pada hari sabtu 17 September 2016. Acara ini berlangsung mulai pukul 07.30 hingga pukul 15.30 bertempat di Ruang VIP IAIN Jember. Materi yang disajikan mencangkup: (1) teknik penulisan karya tulis ilmiah, dan (2) praktek serta penyusunan karya tulis ilmiah populer. Materi tersebut disampaikan secara langsung oleh Dr. Mohamad Na’im, M.Pd (Dosen Unej).
          Workshop Teknik Penulisan Karya Ilmiah ini diharapkan mampu meningkatkan Profesionalisme mahasiswa sebagai calon guru dalam pembuatan karya ilmiah baik khususnya dalam bentuk makalah, skripsi yang benar dan sesuai dengan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah IAIN Jember, maupun laporan penelitian secara umum.

;